Posted by : About Iqbal Selasa, 02 Juli 2013

Nama 
Muhamad Iqbal Ramadhan

NPM 
14112802

Kelas 
1KA38

Jurusan dan Fakultas Sistem Informasi 
Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi

Dosen dan Mata Kuliah 
Rino Rinaldo - Ilmu Budaya dasar

Pertanyaan dan jawaban No. 1 a dan b :

A. Ceritakan kegelisahan yang pernah anda alami :
Kegelisahan yang pernah saya alami yaitu ketika saya menunggu hasil kelulusan SMA (Sekolah Menengah Atas). Mungkin bukan hanya saya yang mengalami kegelisahan tersebut, namun semua siswa di seluruh indonesia mengalami hal yang sama. Kegelisahan tersebut membuat saya menjadi paranoid (yaitu memikirkan hal yang tidak-tidak), dan hal pendukungnya yaitu waktu yang sangat lama untuk menunggu hasil dari kelulusan tersebut.

B. Cara mengatasi kegelisahan saya :
Saya mengatasi kegelisahan yang saya alami yaitu dengan selalu bertawakal kepada Allah s.w.t agar diberikan yang terbaik. Saya tahu bahwa saya bukanlah yang terbaik namun Allah s.w.t pasti mempunyai rencana terbaik untuk saya. Kemudian saya selalu mengatasi kegelisahan saya dengan shalat fardu maupun shalat sunnah seperti dhuha, tahajud maupun istighosah dimana hal-hal tersebut benar-benar membuat saya sangat tenang. Allhamdulillah ternyata ikhtiar dan tawakal saya benar-benar membuahkan hasil yang baik. Saya mendapatkan nilai Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah dengan nilai yang memuaskan. Dan saya percaya bahwa dengan usaha dan diiringi doa kepada tuhan sesuai dengan kepercayaan pembaca, maka akan dapat mengatasi kegelisahan pembaca dan saya pribadi. Karena tidak ada yang sia-sia di dunia ini.

Pertanyaan dan jawaban untuk no. 2 :

2. Apa harapan dan cita-cita anda dan bagaimana/langkah apa yang akan anda lakukan, jelaskan !

Menuntut ilmu setinggi-tingginya ? Semua orang pasti sangat menginginkan hal tersebut. Selain sebagai sebuah tuntutan di masa yang modern ini, hal tersebut juga seakan menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Ya, jelas termasuk saya. Saya sangat ingin membanggakan kedua orang tua saya dan ingin juga membuktikan bahwa saya bisa menjadi orang berhasil. Oleh karena itu. Keinginan atau harapan saja tidaklah cukup. Namun perlu juga Ikhtiar atau Usaha dan diiringi dengan Tawakal atau berdoa kepada Allah s.w.t. Semoga saya telah memilih harapan yang benar

Sumber : Pengalaman dan Tanggapan dari Diri Sendiri

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

About Author

Foto saya
IT Student | EDM Enthusiast | Likes Interior Design and Graphic Design | I Also Writing Articles of Games at http://cyberlineteam.com/category/it/game/ | Personal Website : miiqbalrama.hol.es

PageViews

- Copyright © BeOneOfHeroes -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -